Wednesday, March 21, 2012

Trik Optimasi SEO Off Page

SEO Off Page bisa kita awali dengan mendaftarkan blog atau website kita ke beberapa mesin pencari (search engine) dan beberapa web direktori, Trik SEO Off Page bukanlah tergolong Black Hat SEO bila penggunaannya secara benar.

seo off pageSEO Off Page memanfaatkan ruang di luar blog, contoh sederhananya yaitu dengan menyebarkan link atau banner ke blog atau website lain. Namun penggunaan SEO OffPage secara berlebihan dapat mengundang kecurigaan search engine seperti google terhadap blog kita. Contohnya, jika kita terlalu banyak menyebarkan link blog kita dalam satu waktu, maka google akan mengira bahwa kita melakukan tindakan spammers dan parahnya lagi bahkan blog kita bisa-bisa akan diblacklist. Untuk mencegah hal tersebut, alangkah baiknya apabila sebelum menerapkan trik SEO Off Page tersebut kita memahami definisi atau pengertian SEO Off Page itu sendiri.

Apa itu SEO Off Page?

SEO Off Page merupakan salah satu teknik optimasi SEO melalui area di luar blog tersebut seperti dengan cara melakukan ping, menyebarkan link atau banner, serta mendaftar pada direktori blog. Secara sederhana bisa diibaratkan SEO Off Page sebagai obat luar sedangkan SEO OnPage merupakan obat dalam yang keduanya sama-sama berfungsi menyembuhkan.

Bagaimana cara menerapkan teknik SEO Off Page pada blog?

Banyak sekali cara menerapkan SEO Off-Page pada blog, tapi dari semua cara tersebut intinya sama yaitu menyebarkan link. Berikut tips trik SEO Off Page:

Melalui Ping
Ping adalah sebuah kayanan dimana mesin pencari akan mengetahui keberadaan dan mempublikasikan website atau blog kita. Lakukan ping secara berkala untuk menambah optimasi SEO Off Page. Salah satu layanan ping yang popular saat ini adalah Pingoat dan Pingomatic.

Menyebar Link
Pada teknik SEO Off Page, sangat bergantung pada banyak backlink. Oleh karena itu, dalam mencari backlink sebaiknya kita gentar gencar dalam menyebarkan link. Salah satunya dengan melalui web direktori/ blog direktori maupun melalui bookmark sosial. Sebagai contoh website yang menyediakan layanan blog direktori adalah DMOZ sedangkan untuk bookmarking sosial adalah Digg.

Teknik SEO Off Page tidak hanya dapat mendongkrak kredibilitas blog di mesin pencari saja, melainkan juga dapat mempengaruhi page rank blog anda. Mungkin tips trik SEO Off Page secara detail bisa kita pelajari bersama di postingan berikutnya karena dalam belajar SEO kita harus fokus dalam mengimplementasikannya menjalankan sehingga diperlukan langkah khusus agar tips trik SEO dapat dijalankan dengan mudah. Semoga postingan Tips Trik SEO Off Page ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment